JAKARTA – Bisnis perawatan kulit menjadi pilihan bisnis yang populer dan menjanjikan di Indonesia. Permintaan pasar yang terus meningkat dan banyaknya produk perawatan kulit yang beredar di pasaran menjadikan perusahaan perawatan kulit sebagai ide bisnis yang bagus. Apalagi jika dengan kualitas produk yang bagus.
Peluang Bisnis Perawatan Kulit 2024
Direktur Hukum Kontrak, Rieke Caroline mengatakan, perusahaan film menjadi pilihan yang menarik untuk dijalankan karena permintaan pasar yang terus meningkat.
Industri perawatan kulit global melaporkan bahwa industri ini akan mencapai nilai US$ 108 miliar pada tahun 2024. Dari data tersebut kita dapat memperkirakan berapa banyak orang yang membeli produk kecantikan ini.
Di sisi lain, Anda juga bisa memulai bisnis perawatan kulit dengan modal yang relatif kecil melalui dropshipper atau kurir.
Pengusaha juga bisa memulai bisnis ini dari rumah dengan menggunakan media sosial untuk pemasaran dan pemasaran proses bisnis.
“Banyak pelanggan kami berkecimpung dalam bisnis perawatan kulit” karena pertumbuhan yang pesat. “Dengan meluasnya platform pemasaran melalui social commerce, kini pelanggan semakin mudah mendapatkan produknya,” jelas Rieke.
Lantas, apa saja tren skincare terpopuler di tahun 2024?
Nah, setelah melihat peluang yang ada, bagi Anda yang tertarik dengan industri bisnis ini, ada baiknya Anda mencermati tren skin care tahun 2024 yang ada di pasaran;
1. Merek sudut
Lebih banyak brand niche skincare justru akan lebih mendapat perhatian di tahun 2024. Misalnya brand kecil yang produknya fokus pada kulit sensitif dan iritasi, brand skincare yang khusus merawat kulit hitam, brand yang menawarkan skincare untuk area kewanitaan, dan lain sebagainya.
2. Bersikaplah transparan tentang bahan perawatan kulit Anda
Jadi konsumen dan pecinta kecantikan harus lebih pintar dan mengenali perbedaan fungsi bahan. Oleh karena itu, mereka lebih memilih membuka label komposisi bahan, menggunakan teknologi berbantuan dan memiliki bahan yang murni alami.
3. Produk sendiri
Pernahkah Anda mendengar ungkapan “skin care is a match?”. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kini banyak brand yang menawarkan produk customized atau disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang yang membutuhkannya, sehingga hasilnya bisa lebih efektif.
4. Bertenaga AI
Semakin banyak teknologi canggih yang menakjubkan diintegrasikan ke dalam dunia perawatan kulit. Maka tak heran jika di masa depan akan banyak sekali teknologi kecerdasan buatan yang mampu mengidentifikasi kebutuhan kulit seseorang.
5. Bukan sekedar pelindung tubuh
Dan perawatan tubuh semakin kompleks atau kandungan yang ada pada produk wajah, seperti retinol, glutathione, niacinamide, ceramide, AHA atau BHA.