JAKARTA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) nomor urut 1, Ridwan Kamil – Suswono (RIDO) bertekad mengaktifkan pasar sepi di Jakarta. Salah satunya adalah mengadakan festival.
Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menjelaskan visi dan misi RIDO pada Debat Pilkada Jakarta II 2024 yang digelar di Beach City International Stadium, Ankol, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2024) sore.
“Kami menjalankan pasar sunyi dengan anggaran APBD sehingga ramai dengan banyak festival,” jelas Kang Emil, alias Ridwan Kamil.
Tak hanya itu, kata Kang Emil, pihaknya juga akan bertekad untuk melakukan pelatihan digital bagi para pelaku UMKM. Ia yakin UKM akan tumbuh jika menembus pasar digital.
“Nah, ini yang perlu kita dorong. Karena Jakarta adalah kota komunikasi. Hampir 98% kegiatannya berkaitan dengan komunikasi,” ujarnya.
Selain itu, Kang Emil juga bertekad menghadirkan shopeemall ke Jakarta.
“Shopeemall akan kita dorong – Shopeemall di Jakarta berada di bawah kendali gubernur, sehingga kewajiban 30% toko yang memajang produk UMKM akan dihormati, jika melanggar akan kita berikan sanksi,” jelas Kang Emil.
“Akhirnya saya akan membantu secara pribadi. Dulu saya setiap hari mempromosikan dua produk di IG Story saya kepada 27 juta pengikut di media sosial. Saya kira ini komitmen yang jelas,” ujarnya.
(Ha)
(Ha)