Bandung – Strategi Telkomsel dalam mengembangkan Mobile Legends antara lain pada industri game dan esports tanah air: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) Season 14 melalui Telkomsel yang bekerja sama dengan Dunya Games dan IndiHome.
“Partisipasi Telkomcel melalui Dunia Games dan IndiHome sebagai esports partner pada MPL ID Season 14 merupakan ikhtiar Telkomcel dalam menjaga kesinambungan dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif untuk mendukung ekosistem gaming dan esports. Peserta tingkat nasional dan internasional menampilkan kemampuan terbaiknya. ,” kata Vice President Brand and Marketing Communications Telecomcel, Abdullah Fahmi dalam keterangannya.
Industri gaming dan esports Indonesia mempunyai potensi yang besar dan dapat dikembangkan lebih lanjut. Menurut laporan PricewaterhouseCoopers (PwC) di Global Entertainment and Media Outlook 2023-2027, pendapatan dan nilai pasar game elektronik (video game dan e-sports) di Indonesia diperkirakan akan meningkat secara majemuk (Compound Annual Growth Rate/ CAGR) secara tahunan. dari USD 1,6 miliar pada tahun 2022 menjadi USD 3,1 miliar (Rs 49 triliun) pada tahun 2027.
Pertumbuhan ini didorong oleh akses internet dan minat generasi muda, menjadikan pasar gaming Indonesia tercepat ketujuh di dunia.
Ajang MPL ID menjadi ajang utama bagi para pemain profesional untuk menampilkan skill terbaiknya di Mobile Legends dan bersaing di liga esports papan atas Indonesia yang diadakan setiap tahunnya. MPL ID terus menjadi wadah penting bagi para atlet muda esports untuk mengembangkan karir mereka secara profesional.
Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Dunia Games menawarkan top-up yang mudah, aman, dan cepat dengan tambahan keuntungan Digi Points. Juga Paket GameMax Booster Silver (Rp 25 ribu, kuota 11,5 GB), GameMax Booster Gold (Rs 50 ribu, kuota 23,5 GB), GameMax Booster Diamond (Rp ribu, kuota 36 GB) game Mobile Legends untuk jaringan lebih stabil .
Dunia Games menyediakan fitur live stream dan lifescore sehingga para penggemar dapat mendukung tim esports favoritnya secara langsung serta mendapatkan informasi terbaru tentang game-game tersebut. Program loyalitas DigiPoints juga menawarkan keuntungan khusus seperti merchandise yang dapat ditukarkan.
IndyHome mendukung pengembangan ekosistem esports dengan menyediakan layanan internet rumah yang cepat dan stabil hingga 100 Mbps, memastikan pengalaman bermain game yang lancar.
IndieHome menghadirkan layanan TV interaktif dan aplikasi streaming populer yang semakin melengkapi kebutuhan hiburan digital. Layanan ini tersedia dengan harga terjangkau mulai dari Rp 280.000 dan mudah diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, website Telkomsel atau GraPARI.
Keikutsertaan Telkomsel di MPL ID Season 14 diharapkan menjadi langkah solid untuk membuka lebih banyak peluang memperkuat ekosistem permainan dan olahraga nasional. Informasi lebih lanjut mengenai kiprah Telkomselin dalam mengembangkan ekosistem digital game dan esports nasional dapat diakses melalui laman Dunia Games dan IndiHome.
(dka)