JAKARTA – Merek teknologi lokal Advan terus berinovasi bersaing di pasar yang didominasi produk luar negeri. Salah satu langkahnya adalah dengan dibukanya ADVAN Experience Store pada Senin (25/11/2024) di gedung Ambassador Mall, Jakarta.
Berlokasi di Mall Ambassador Lt.1 #5 Jakarta, toko ini merupakan ADVAN Experience Store kedua di Indonesia, menyusul kesuksesan toko pertama di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat. ADVAN Experience Store memungkinkan pelanggan untuk merasakan langsung produk Advan dan teknologi yang didukungnya.
Dalam acara tersebut, CEO Advan Chandra Tansri menjelaskan strategi Advan bersaing di pasar produk teknologi informasi yang didominasi merek asing dengan menjadi merek lokal. Menurut Chandra, hal tersebut tak lepas dari inovasi yang terus diterapkan Advan.
“Tentunya inovasi yang kami terapkan menjadi kunci bagaimana kami bisa bersaing di pasar produk IT (teknologi informasi). “Di satu sisi harus ada inovasi, dan harganya harus terjangkau masyarakat,” ujarnya.
Pembukaan ADVAN Experience Store merupakan cara Advan untuk lebih dekat dengan konsumen dan memperkenalkan produk-produk inovatifnya dengan memberikan pengalaman pelanggan secara langsung. Di sini, pelanggan dapat melihat rangkaian produk Advan, mulai dari PC ForceOne All-in-One entry-level hingga tablet bertenaga AI.
Selain itu, Advan berencana membuka lebih banyak toko pengalaman di wilayah lain di Indonesia, termasuk wilayah Timur.
“Kedepannya, kami berencana untuk membuka lebih banyak toko pengalaman di kota-kota besar lainnya di Indonesia, memberikan pengalaman berbelanja yang interaktif dan personal bagi pelanggan kami,” kata Chandra.
(menit)
(menit)