JAKARTA – Telkomsel dan platform commerce terhubung Evermos bekerja sama untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian produk usaha kecil dan menengah (UKM) melalui aplikasi MyTelkomsel Super.

Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk mentransformasikan MyTelkomsel menjadi Super App gaya hidup digital yang memadukan fitur hiburan dan layanan bisnis sekaligus memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam pembelian produk untuk UKM.

Untuk mengakses fungsi belanja Evermos di MyTelkomsel, pelanggan dapat menggunakan fungsi pencarian, memasukkan kata kunci Produk UMKM atau Evermos, lalu klik logo Evermos untuk mengakses halaman belanja.

Sedangkan untuk memesan dan membayar produk UKM Evermos di MyTelkomsel Super, pelanggan cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini: Temukan dan pilih produk UKM Evermos favorit Anda di aplikasi MyTelkomsel Super. Lihat detail produk dan tambahkan ke keranjang. Isi informasi transaksi sesuai kebutuhan. Masukkan informasi alamat pengiriman. Pilih metode pembayaran pilihan Anda, seperti Virtual Account (VA), kartu kredit/debit atau melalui point of sale Alfamart dan Indomaret.

“Kemitraan strategis dengan Evermos merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam memfasilitasi akses pelanggan terhadap produk-produk berkualitas untuk UKM melalui MyTelkomsel Super App. Selain itu, Evermos merupakan bagian dari portofolio Telkomsel Ventures yang menyediakan layanan e-commerce melalui Kemitraan ini, “kami berharap dapat mendukung pengembangan ekosistem UKM di Indonesia,” kata Nirwan Lesmana, Vice President Travel and Digital Experience Telkomsel.

Ilham Tawfiq, pendiri dan CEO Evermos, menambahkan: “Kemitraan ini semakin memperkuat misi Evermos untuk mendukung pelaku UKM di Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang. Saat ini, lebih dari 50.000 pelanggan Telkomsel memiliki akses terhadap produk UKM melalui platform MyTelkomsel kami, oleh karena itu , “Kerja sama ini mampu memberikan dampak positif terhadap kapasitas dan pengembangan KHMS dengan membuka saluran distribusi digital baru”.

Saat ini, produk fesyen, makanan, dan kecantikan menjadi kontributor utama penjualan produk UKM Evermos di MyTelkomsel Super App, dengan kontribusi fesyen sebesar 46%, makanan sebesar 21%, dan kecantikan sebesar 12%.

Evermos, portofolio Telkomsel Venture, mendukung UMKM untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya dengan menyediakan jaringan distribusi 2 dan 3 kota serta layanan bisnis terintegrasi dengan komitmen terhadap prinsip Syariah.

(dk)