Jakarta – Ridwan Kamil, calon gubernur nomor urut 1 Jakarta, mengatakan akan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk UMKM.
“Saya dorong promosi di akun gubernur, misalnya yang followernya hampir 20 juta, itu materi promosi. Dua merk per hari konkritnya” Ridwan di kawasan KKO Cilandak, Jakarta Selatan. Dikatakan pada Sabtu (2/2) ).
Mantan Gubernur Jabar ini melanjutkan, nantinya UMKM bisa menggunakan namanya untuk memberi nama pada produknya.
“Di provinsi terdekat Toko bubur Ridwan Kamil, toko pangsit Kang Emil, tempat pangkas rambut Bang Emil, toko ban,” ujarnya.
“Nyatanya Selama saya meminta izin dan tidak melanggar Islam Saya izinkan masyarakat memanfaatkannya untuk pengembangan usaha,” tegasnya.
Ridwan pun mengungkapkan senang bisa diminta membantu mengembangkan produk UMKM.
“Jika diperlukan, saya bisa membantu pengembangan produk UMKM seperti tas salat Ridwan Kamil yang dibuat oleh semua perusahaan,” ujarnya.
(ara)