UNIQLO, pengecer pakaian global yang berbasis di Jepang, terus menunjukkan perkembangan dan strategi bisnis inovatif di Indonesia. Salah satu langkah barunya adalah memperkenalkan wajah baru UNIQLO Grand Indonesia.
UNIQLO Grand Indonesia menjadi titik awal untuk merayakan konsep baru dengan tema UNIQLO Jakarta. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menarik dan relevan kepada properti pelanggan di toko UNIQLO tertentu.
“Kami sangat senang bisa menghadirkan wajah baru UNIQLO Grand Indonesia. Hal ini merupakan langkah strategis kami untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pakaian yang nyaman dan berkualitas serta memberikan kemudahan lebih kepada para pecinta LifeWear di seluruh Indonesia. “Salah satunya adalah memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan sesuai dengan karakteristik pelanggan di banyak toko UNIQLO,” kata Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Irma Unita di UNIQLO Grand Indonesia East Mall di Jakarta, Jumat. (20/9/2024)
Irma mengatakan dengan tampilan UNIQLO Grand Indonesia yang menyegarkan dan proyek-proyek baru serta fasilitas yang ada, UNIQLO Grand Indonesia akan menjadi destinasi favorit para pecinta lifewear di Jakarta dan sekitarnya. Uniqlo Grand Indonesia Sashiko mempunyai tampilan baru yang penuh pesona. (Foto: Tuty Okttaviany)
Dengan tampilan baru serta program dan fasilitas baru, Irma berharap UNIQLO Grand Indonesia dapat menjadi destinasi favorit para pecinta gaya hidup di Jakarta dan sekitarnya. Irma menjelaskan, toko UNIQLO di Grand Indonesia termasuk dalam kategori UNIQLO Experience Store. Di sini, pelanggan dapat menemukan sesuatu yang unik di setiap toko UNIQLO, sehingga mereka dapat memilih tujuan belanja sesuai dengan preferensi atau kebutuhan terhadap layanan yang tersedia.
“Enam toko UNIQLO terpilih akan dihadirkan dengan wajah baru. Keenam toko ini memiliki ciri khas dan simbol kota Jakarta masing-masing, seperti UNIQLO Grand Indonesia, UNIQLO PIK Avenue, UNIQLO Mall of Indonesia, UNIQLO Lotte Shopping Avenue, UNIQLO PIM 1, dan kedepannya dengan perayaan UNIQLO Senayan City akan diakhiri,” kata Irma.
Melengkapi konsep toko baru, UNIQLO di Grand Indonesia menawarkan tiga layanan yang dapat dipilih pelanggan, kata Irma. Yang pertama, RE.UNIQLO Studio. Ini merupakan layanan untuk mengurangi limbah pakaian UNIQLO dan memperpanjang umur pakaian UNIQLO.
Pada kesempatan ini, UNIQLO Grand Indonesia memperkenalkan layanan remake terbaru dan pertama di Indonesia yaitu Sashiko Service, yaitu teknik menjahit tradisional Jepang yang biasanya digunakan untuk menyatukan beberapa lapisan kain menjadi satu dengan memberikan tusukan kecil sebagai elemen estetika. Layanan ini juga dapat dinikmati di RE.UNIQLO Studio, La Piazza, Kelapa Gading.
“Sampai saat ini, terdapat 50 studio RE.UNIQLO yang tersebar di 21 wilayah dan dunia,” kata Irma.
Untuk memeriahkan UNIQLO Grand Indonesia, Sashiko Workshop diadakan oleh UNIQLO bersama desainer Adri Basuki. Workshop ini gratis dan terbuka untuk umum, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Kedua, layanan UTme! Memungkinkan pelanggan membuat desain kaos dan tas jinjing khusus dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat desain asli mereka sendiri. Pada waktu istimewa ini, UTme! Bersama tiga seniman muda mereka menciptakan kreasi unik. Tommy Chandra dengan tema “The Power of Routine”, Sarkodit dengan tema “Small Act of Kindness” dan Lala Bohang dengan tema “Personal Journey”.
Ketiga, kerjasama UKM Neighborhood yang bertujuan untuk memperkenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas yang bekerjasama dengan UNIQLO.
“Produk UKM tersebut dipilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan ditinjau setiap tahunnya, sehingga memberikan lebih banyak peluang bagi UKM lainnya untuk berpartisipasi. Rencananya sama,” kata Irma.
Irma yakin kolaborasi ini akan membantu memajukan perekonomian daerah, serta mendukung upaya pemerintah memperkuat UKM lokal di kancah global.
(tty)