JAKARTA – Industri e-commerce siap memanfaatkan Hari Belanja Nasional 2024, para pemain e-commerce Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Tiktok Shop akan menyusun strateginya untuk menjaring pelanggan baru.

Industri e-commerce telah membawa perubahan dalam aktivitas berbelanja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, berbagai inovasi teknologi dan program yang diperkenalkan oleh perusahaan E-commerce membantu menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan lancar.

Di sisi lain, tanpa basis pelanggan yang kuat, yang pelanggannya berperan penting dalam menciptakan ekosistem e-commerce yang berkelanjutan, transaksi jual beli yang menguntungkan antara pelaku usaha dan calon pelanggan tidak mungkin terjadi.

Namun, diperlukan pendekatan yang lebih holistik untuk memuaskan dan mempertahankan pelanggan setia. Perusahaan e-commerce harus mampu memberikan pengalaman belanja online terbaik terhadap kebutuhan setiap individu berdasarkan perilaku dan preferensi konsumen.

CEO Ipso Indonesia Andy Sukma, Kamis (31/10/2024) mengatakan para pelaku e-commerce terlihat bersaing dalam inovasi teknologi dan program untuk merebut hati masyarakat.

Riset yang dilakukan Ipsos menunjukkan bahwa inovasi dalam e-commerce penting untuk menarik konsumen. Apalagi dengan hiruk pikuk belanja akhir tahun dan kemeriahan serta antusiasme masyarakat terhadap belanja online yang semakin meningkat, kepuasan pelanggan menjadi faktor penting yang harus dipersiapkan oleh perusahaan e-commerce untuk bersaing di momen kritis ini.