Aplikasi Isi Ulang Pulsa dan PPOB asal Singkawang, Kalimantan Barat TopindoPay berhasil capai 500,000 download

Para Direksi PT. Topindo Solusi Komunika

Pada tanggal 1 Juli 2021 kemarin, TopindoPay resmi mencapai lebih dari 500.000 download di Google Play Store. Pencapaian tersebut terwujud dalam kurun waktu 21 Bulan terhitung dari rilis aplikasi pada oktober 2019. Pencapaian ini sendiri tidak lepas dari kontribusi agen dan customer TopindoPay yang senantiasa menggunakan aplikasi TopindoPay untuk bertransaksi, melakukan pembelian pulsa, paket data dan pembayaran tagihan. Selain itu, peningkatan dari sisi produk juga banyak dilakukan. Mulai dari penambahan fitur pembayaran, peningkatan performa hingga harga produk yang  lebih terjangkau untuk kalangan reseller,agen dan end user. 

Seiko Manito, Founder dan CEO dari TopindoPay menjelaskan, “Angka Download merupakan salah satu indikator penting yang menunjukkan seberapa besar animo pengguna smartphone terhadap sebuah aplikasi, Sedangkan angka 500.000 Download sendiri merupakan salah satu tahapan yang harus dicapai sebuah startup yang menyediakan aplikasi untuk menunjukkan bahwa aplikasi tersebut sudah cukup diminati, dapat di andalkan, dan bisa berkelanjutan karena sudah berhasil membentuk pasarnya sendiri. Keberhasilan Topindopay mencapai 500.000 downloader merupakan pencapaian yang cukup menarik mengingat Topindopay hanyalah startup asal Kalimantan dengan berbagai keterbatasan yang bahkan belum pernah menerima pendanaan”.

Saat ini TopindoPay telah memiliki 700.000+ pengguna online maupun offline yang tersebar di Kalimantan sebagai tempat kelahiran Topindopay hingga menjangkau berbagai daerah lainnya bahkan hingga ke pelosok Indonesia. Dengan melihat trend pertumbuhan saat ini dan melihat masih begitu luasnya pasar, terlebih dengan situasi pandemi seperti ini yang memaksa masyarakat Go Digital diperkirakan jumlah pengguna akan terus bertambah di masa yang akan datang. Untuk saat ini Setiap bulannya Topindopay melalui jaringannya telah melayani lebih dari 7,5 juta pelanggan di seluruh penjuru Indonesia untuk melakukan pengisian pulsa, kuota, dan berbagai pembayaran online lainnya. 

Mengacu pada data Euromonitor International tahun 2018, mayoritas masyarakat Indonesia, India, dan Filipina berbelanja di toko kelontong. Dari nilai pasar ritel senilai Rp 7,5 juta triliun, sebanyak Rp 6,85 juta triliun atau sekitar 92 persen diantaranya merupakan transaksi di warung kelontong dan diperkirakan masih akan terus meningkat di beberapa tahun ke depan. Berdasarkan survei internal yang dilakukan oleh tim marketing Topindopay memang masih ditemukan tingginya kebiasaan masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari ke warung atau toko kelontong. Melihat hal tersebut TopindoPay meyakini bahwa potensi yang dimiliki usaha kecil terutama di daerah masih luar biasa besar. Oleh karena itu Topindopay berkomitmen untuk terus mengembangkan aplikasinya agar tidak hanya sekedar melayani pengisian pulsa, data, dan berbagai pembayaran tagihan lainnya, tapi juga memberikan fitur lain yang dapat memberikan nilai lebih dalam meningkatkan kesejahteraan penggunanya.

Dalam waktu dekat Topindopay akan masuk ke lini bisnis FMCG yang menyasar mitra yang sudah bergabung untuk memberikan alternatif kepada warung atau Toko Kelontong lainnya untuk mendapatkan barang dagangan dengan harga yang Murah, jumlah pesanan yang fleksibel, dan kenyamanan lebih, karena barang dagangan akan diantarkan langsung ke tempat berjualan. Selain itu Topindopay juga berusaha membuka akses permodalan untuk  warung atau toko kelontong dengan cara bekerja sama dengan salah satu Bank Nasional yang bunganya nanti akan disubsidi sebagian atau sepenuhnya oleh Topindopay. Selain itu Topindopay juga terus mengembangkan aplikasi pencatatan keuangan sederhana dan memberikan edukasi agar warung atau toko kelontong dapat melek finansial dan dapat mengelola keuangannya dengan lebih baik sehingga kemungkinan kegagalan akibat manajemen keuangan yang buruk dapat dihindarkan.

Dengan menggunakan aplikasi Topindopay, pengguna yang berupa warung atau toko kelontong serta usaha kecil lainnya diberikan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Pengguna dapat menawarkan barang dagangan yang lebih lengkap dan beragam baik untuk produk fisik maupun produk digital, bisa mendapatkan akses permodalan yang lebih memadai yang difasilitasi Topindopay melalui lembaga perbankan, hingga bisa mengelola keuangan agar bisnisnya bisa bertahan bahkan menjadi semakin besar.

Layanan TopindoPay saat ini bisa diakses dengan mendownload aplikasi TopindoPay di Google Play Store dan Apple App Store, sehingga mendukung pengguna smartphone Android dan iOS untuk melakukan transaksi dengan mudah di seluruh Indonesia.

Tentang TopindoPay

TopindoPay (PT Topindo Solusi Komunika) merupakan perusahaan teknologi di Indonesia asal Singkawang, Kalimantan Barat yang menyediakan layanan pembelian pulsa, paket data, tagihan listrik, pdam, seluler, game, PPOB dan berbagai produk digital lainnya dengan harga kompetitif untuk pengguna kalangan agen maupun end-user.

Dirintis sejak tahun 2009 berupa server tradisional dan bertransformasi ke layaknya perusahaan teknologi modern sejak tahun 2018. Saat ini Topindopay telah memiliki 19 Kantor Pemasaran yang tersebar di 17 Titik strategis di Kabupaten/Kota yang mencakup seluruh area Kalimantan, dan 2 kantor di luar Kalimantan yakni di Bukit Tinggi, Sumatera Barat dan Bandung, Jawa Barat. Keseluruhan kantor tersebut dioperasikan oleh 152 Tenaga Kerja.

Seiring berjalannya waktu TopindoPay kini menjadi aplikasi pembayaran terintegrasi, melalui pemanfaatan teknologi TopindoPay memberikan solusi bagi pengguna yang ingin memulai usahanya dengan menjual virtual product dan payment point dengan modal minim atau bahkan tanpa modal. 

TopindoPay memiliki visi untuk Menjadi perusahaan berprofit yang sehat,dalam rangka memberikan solusi untuk kemudahan kegiatan pembayaran bagi masyarakat. Membantu menciptakan lapangan pekerjaan dengan memberikan kesempatan bagi pengusaha-pengusaha pemula dengan akses permodalan yang sedikit untuk ikut serta dalam bisnis ekonomi digital di seluruh Indonesia dan memiliki misi untuk memberikan pelayanan terbaik, akses pembayaran digital kepada masyarakat yang lebih mudah, murah dan cepat, membantu mitra UMKM di daerah, memberikan keuntungan yang maksimal bagi perusahaan maupun mitra bisnis dan ikut serta dalam menyediakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat.

Leave a Comment