Festival Mode Sederhana Internasional (IN2MF) akan segera hadir. Para pecinta fashion di Indonesia tidak boleh melewatkan acara ini, karena banyak atraksi yang akan dihadirkan.
Acara yang merupakan bagian dari Indonesia Sharia Economics Festival 2024 (ISEF) ini akan digelar di Hall A & Cenderawasih Jakarta Convention Center (JCC), mulai 30 Oktober hingga 3 November 2024.
ISEF merupakan acara ekonomi dan keuangan tahunan terbesar di Indonesia yang menjadi wadah untuk memperkenalkan berbagai sektor ekonomi dan keuangan (Eksyar).
Lalu apa daya tarik dari ajang IN2MF tahun ini? Berikut ulasan topindopay.co.id, Sabtu (26/10/2024).
1. Ciptakan topik yang menarik
Tema IN2MF 2024 adalah “Elevating Modest Sustainable Fashion to the Global Stage”. Inisiatif ini mendorong peningkatan pemanfaatan literatur Indonesia mengenai produk-produk fesyen sederhana berkelanjutan yang mendukung pengembangan ekonomi hijau di industri fesyen.
2. Kerjasama Bank Indonesia dan IFC
Bank Indonesia bersama Kementerian Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan Kamar Mode Indonesia (IFC) menyelenggarakan acara tahunan IN2MF untuk mempromosikan dan memperkuat ekspansi produk fesyen modern Indonesia di pasar global.
Modest fashion merupakan salah satu sektor potensial ekonomi dan keuangan syariah yang dapat mempercepat terwujudnya Indonesia sebagai pusat produk halal dan ekonomi syariah dunia. IN2MF akan menampilkan 1.500 koleksi busana sederhana. (Foto: Wiwie Heriyani/Okezone)
3. Memperkuat dunia fashion sederhana
Melalui IN2MF, sebuah platform global yang bertujuan untuk menjadi salah satu ajang fashion sederhana di dunia, diharapkan para pelaku industri fashion Indonesia dapat membantu membawa bisnis kembali ke mode penyiaran.
“Di tahun ketiga penyelenggaraan IN2MF, kami menargetkan IN2MF dapat mendukung percepatan Indonesia sebagai pusat fesyen fesyen dunia melalui tiga strategi utama,” ujar Ita Rulina, Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesia. , dalam konferensi pers. baru-baru ini diadakan di Hotel Fairmont, Jakarta. “Pertama, penguatan dunia fashion sederhana yang meliputi kreasi – produksi – distribusi – pemasaran – promosi – bahkan pelatihan/konsultasi, dengan melibatkan berbagai pihak yang terlibat, mulai dari pemerintah, organisasi, pengusaha, hingga pihak-pihak yang berkepentingan. sasaran”. katanya katanya
4. Sebagai wadah kerjasama
Strategi kedua adalah memperkuat IN2MF sebagai platform kolaboratif yang mendukung kreativitas dan inovasi para pelaku industri fashion, termasuk desainer muda.
5. Kirim literatur Anda ke pasar internasional
Strategi ketiga adalah membawa fesyen santun Indonesia ke pasar global dengan pemanfaatan limbah unik.
“Ketiga strategi ini kami kombinasikan untuk menjadikan Indonesia kiblatnya wise fashion dunia,” kata Ita.
6. Menawarkan peragaan busana dan seminar
Kegiatan IN2MF meliputi peragaan busana, pameran perdagangan internasional, seminar, diskusi kelompok terfokus (FGD) mengenai tren dan bisnis fesyen modern, tekstil tradisional yang memadukan bisnis antara perajin Indonesia, perancang busana, dan pengusaha sederhana. “Tahun ini IN2MF semakin menggencarkan programnya yang dapat meningkatkan kolaborasi antara kreator, brand, influencer, konsumen, pelaku industri bahkan event nasional dan internasional,” ujar Ali Charisma, Dewan Penasihat Indonesia Fashion Chamber (IFC).
7. Tampilkan lebih dari 1.500 koleksi busana sederhana Rangkaian peragaan busana IN2MF 2024 akan menampilkan lebih dari 1.500 koleksi tren fesyen modern dan fair dari lebih dari 200 desainer dan brand asal Indonesia yang tergabung dalam IKRA Indonesia. karya 10 desainer internasional.
8. Diikuti oleh brand ternama Tanah Air Desainer dan brand Tanah Air yang turut serta dalam ajang IN2MF 2024 antara lain Ali Charisma, Ayu Dyah Andari, Batik Chic by Novita Yunus, BT by Batik Trusmi, Calla The Label, CHIKIGO by Chiki Fawzi.
Ada pula Deden Siswanto, Dian Pelangi, Hannie Hananto, HijabChic, Itang Yunasz, Irna Mutiara, Jenna&Kaia, KursienKarzai, Khanaan, Kami., Mazu Label, Nadjani, Restu Anggraini, Sofie, Vanilla Hijab, Wignyo, Zeta Prive. IN2MF akan menampilkan 1.500 koleksi busana sederhana. (Foto: Wiwie Heriyani/topindopay.co.id)
9. Merek internasional menyusul
Selain itu dihadirkan pula desainer dan brand internasional dari 10 negara yaitu Melinda Looi dari Malaysia, Rubicon dari Afrika Selatan, Asyiam dari Australia, Khanijo dari India, Alessandra Topa dari Italia, Zuhat Gio dari Rusia, Gigdemakin dari Turki, Duyos dari Spanyol. , Maison Arabelle dari U.E.A dan Hanna Yessen dari Yordania.
(tty)