Jakarta – Selama 28 tahun kiprahnya di dunia ritel dan distribusi elektronik Indonesia, Erajaya Group telah menciptakan berbagai inovasi dan penyempurnaan. Untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan Salah satu langkahnya adalah dengan tersedianya Erajaya Active Lifestyle (ERAL) bagi pelanggan muda dan aktif.
Dengan puluhan toko dari brand antara lain DJI Store, Garmin and Urban Republic, MST Golf dan 6ixty8ight, Erajaya Active Lifestyle hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen pekerja dan menyediakan kenyamanan belanja produk berbagai produk gaya hidup seperti perlengkapan outdoor, fashion, dan internet ekosistem of Things (IoT) disediakan.
Jika Anda ingin berpetualang, Garmin menawarkan jam tangan pintar untuk aktivitas petualangan. DJI memiliki rangkaian drone untuk menangkap keseruan alam. Urban Republic menawarkan beragam produk stylish untuk masyarakat perkotaan, seperti: smartphone, wearable, headphone dan speaker, sedangkan 6ixty8ight menjadi pilihan bagi pecinta fashion. Terutama perempuan Milenial dan Gen Z.
Tak hanya mengandalkan retail brand luar negeri, Erajaya Active Lifestyle juga mengembangkan portofolio produk dengan private label sendiri, seperti Immersive Tech atau IT, Lamina dan Loops. Private brand ini fokus pada segmen. IT ada di rumah pintar, sedangkan Lamina dan Loops ada di aksesoris.
“Immersive Tech yang fokus pada teknologi smart home atau IoT, Internet of Things. Kami juga fokus pada private brand kami yang lain, seperti Lamina dan Loops, yang fokus pada aksesoris,” kata Johan Sotanto akhir tahun lalu. Dalam sebuah wawancara dengan OKZON, kepala Erajia Active Lifestyle mengatakan:
Kehadiran private label ini tentunya akan membantu memperluas portofolio produk dari Erajaya Active Lifestyle yang mampu memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup aktif pelanggan.
Diakui Johan, ruang hidup yang menjadi ciri gaya hidup aktif Erajaya merupakan ruang yang bisa berubah dengan cepat. Oleh karena itu, penting bagi Erajaya Active Lifestyle untuk tetap dekat dengan konsumen dan mendengarkan pendapat mereka. Agar mereka sadar akan perubahan yang sedang terjadi
“Gaya hidup berubah dengan cepat. Oleh karena itu, jika kita lebih dekat dengan konsumen atau lebih banyak mendengarkan Semakin dekat kita dengan konsumen, Semakin kita memahami perubahan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.
Kedekatan seperti itu terlihat pada Festival 2024 2024 di Mall Kelapa Gading, Jakarta pada 28 Oktober hingga 3 November 2024. Acara yang bernaung di bawah bendera Urban Republic ini sudah tiga kali digelar sejak UR Festival pertama di tahun 2022.
Pada kesempatan kali ini Urban Republic memperkenalkan beragam kategori produk baru. Termasuk kategori untuk pembuat konten dan gamer.
(DKA)