JAKARTA – Nuon Digital Indonesia (Nuon) memaparkan pencapaiannya di industri hiburan digital tanah air hingga paruh kedua tahun 2024. Pencapaian tersebut sejalan dengan visi Nuon untuk memberikan layanan hiburan digital berkualitas kepada masyarakat Indonesia.
“Kami ingin memastikan masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan hiburan digital berkualitas kapanpun dan dimanapun. Dengan terus berinovasi dan memperluas kerja sama dengan mitra sejenis, Nuon berharap dapat memberikan kontribusi penting bagi perkembangan industri digital tanah air. kata CEO Nuon Aris Sudewo
Nuon memiliki tiga lini bisnis yaitu digital games, digital music, dan digital lifestyle yang memastikan produk digital yang ditawarkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, namun juga memperkuat fondasi hiburan digital nasional.
“Lingkungan yang kuat sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Nuon akan terus menghasilkan produk-produk bagus yang sesuai dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini,” lanjut Aris.
Di bidang game, Nuon terus menggairahkan perkembangan industri game lokal melalui Nuon Games. Salah satu langkah strategisnya adalah menggandeng developer lokal, Digital Happiness dan Agate, untuk menerbitkan game horor DreadHaunt. Game bergenre survival horror ini kini telah hadir di platform STEAM dan akan segera hadir di Xbox dan PlayStation
Selain itu, Nuon juga berkolaborasi dengan Tencent Games melalui Level Infinite, menjadi mitra digital resmi game Honor of Kings (Hok) di Indonesia.
Di industri musik, Nuon merupakan pemegang penghargaan bergengsi Indonesia Music Awards. Di tahun keempat ini, Nuon melalui Langit Musik dengan visi “Juara Musik Indonesia” kembali memberikan penghargaan kepada musisi tanah air dalam 16 kategori antara lain Song of the Year, Personal Tone of the Year, Langit Musik Lifetime Achievement, Breakthrough Artist of the Year, Langitku Artist of the Year dan masih banyak kategori lainnya.
Sedangkan di bidang film, Nuon berkolaborasi dengan Paragon Pictures untuk memproduksi film horor pertama Indonesia bertajuk Kuasa Gelap yang akan dirilis pada 3 Oktober 2024. Selain itu, film horor berjudul Anak Kunti juga akan dirilis. akhir tahun ini. Tak hanya terlibat dalam produksi film, Nuon berhasil menjual lebih dari 193.000 tiket acara nasional dan internasional melalui platform tiketapasaja.com. Dalam beberapa ajang tersebut, Tiketapasaja.com mencatatkan rekor 6,5 pertandingan.
Menuju tahun 2025, Nuon akan terus melakukan inovasi dengan memperkuat dunia hiburan digital yang lebih terintegrasi. Berfokus pada pengembangan konten lokal yang berdaya saing internasional, Nuon berharap langkah ini akan memperluas pilihan hiburan digital berkualitas tinggi bagi masyarakat sekaligus meningkatkan persaingan industri kreatif Indonesia dalam skala global.
(dk)