Jakarta- NU Care-LAZISNU memberikan layanan kesehatan gratis kepada santri dan guru di Pondok Pesantren Darul Rahman dan Pondok Pesantren Nurul Amana Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Santri tahun 2024.

Kegiatan yang didukung Prudential Syariah RMI PBNU, PP IPNU dan PP IPPNU ini memberikan pemeriksaan gratis dan santunan kesehatan kepada 260 siswa dan guru di wilayah tersebut.

Wakil Direktur Penggalangan Dana, Humas dan IT NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifkoh menjelaskan, kesehatan harus didukung oleh para santri dan guru yang menjadi garda terdepan dalam pengajaran agama.

“Sebagai garda depan dakwah, kita harus memastikan seluruh santri dan guru dalam keadaan sehat. Melalui program ini, NU Care-LAZISNU berharap dapat menjangkau lebih banyak pesantren, memberikan manfaat kesehatan kepada santri dan guru sebagai bagian dari misi sosialnya. NU Care-LAZISNU,” ujarnya, Jumat (1/11/2024).

Beliau juga menyampaikan bahwa kerjasama NU Care-LAZISNU dan Prudential Syariah telah dimulai pada tahun 2022 dengan berbagai program yang mencakup pilar kesehatan dan keselamatan serta pilar pendidikan seperti literasi, inklusi dan ekonomi syariah.

Sekaligus, kegiatan pelayanan kesehatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi santri dan keluarga pesantren, kata Pengurus Persatuan Pondok Pesantren Rabita Mahid Islamia (RMI) PBNU Kiai Mohammad Hilmi Assidikhi Arokhi. masyarakat

“(Kegiatan) ini merupakan bagian integral dari program besar yang dicanangkan Raees Aam dan Ketua Umum PBNU yaitu, ‘Peduli Alam Semesta, Bangun Peradaban’. Dunia bisa dirawat dan dibangun. “Peradaban, sumber daya manusia dalam hal ini siswa dan guru harus sehat dulu,” kata Kiai Hilmi.

Kegiatan pengabdian kesehatan ini juga mendapat respon positif dari Pondok Pesantren Nurul Amana Jakarta Selatan, Kiayi Muhammad Sholihin Harasi.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para pelajar dapat lebih memahami pentingnya menerapkan pola hidup sehat sehingga dapat berpartisipasi lebih penuh perhatian dalam kegiatan pembelajaran dan mencapai tujuan kinerja yang lebih baik”, ujarnya.

Adhi Nugraha Sugiharto, Head of Marketing, Customer Communication dan Corporate Communication, Prudential Ceria mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini, para dokter, perawat, apoteker serta seluruh tim penyelenggara yang membantu kelancaran acara ini,” ujarnya.

“Kami mendukung keluarga Indonesia untuk menerapkan hidup sehat di seluruh kehidupannya di masa depan agar dapat fokus mencapai tujuan dan impian hidup,” tutupnya.

(IMF)