Perusahaan Teknologi : Mengapa Xiaomi ganti logo ?

Logotype pada awalnya memanfaatkan elemen tulisan saja, logotype mulai digunakan pada tahun 1810-1840 namun seiring perkembangan waktu dan Industri yang beragam, logo kini dibuat sangat kreatif dengan menggabungkan beberapa element yang mengandung gambar, ilustrasi, garis dan lain -lain. Seperti yang kita ketahui bahwa logo merupakan sebuah identitas bagi suatu perusahaan atau produk, identitas ini tentu secara tidak langsung akan menggambarkan Visi-Misi perusahaan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia,Xiaomi telah semakin dewasa dan menyadari bahwa logo sangat penting dalam merefleksikan Visi-Misi perusahaan tersebut.

Pada 30 Maret 2021 dalam kanal Youtube Xiaomi, Kenya Hara menyampaikan bagaimana proses dari transformasi logo Xiaomi. Tema yang diusung oleh Hara dan Tim adalah “Alive” yang mana bahwa Xiaomi telah menjadi bagian dari kehidupan manusia di seluruh Dunia, hal ini dibuktikan dengan banyak sekali produk yang telah dibuat oleh perusahaan teknologi tersebut, mulai dari Smartphone sampai peralatan rumah (HomeUse). Logo baru ini tentu mengandung filosofi yang sangat dalam bagi kami, pungkas dari Hara dalam Video tersebut. Transformasi logo ini bukan hal yang mudah, bukan sebatas menarik bentuk agar menjadi sebuah bentuk yang baru, untuk menentukan lengkungan pada logo, kami menggunakan rumus Matematika dalam menentukan titik keseimbangan antara 2 buah bentuk dasar yang kami inginkan, dengan itu Xiaomi semakin mempertegas bahwa kami akan selalu hadir dan membawa keseimbangan dalam hidup.

Perubahan Teknlogi Logo Xiaomi

Xiaomi telah melompat sangat jauh, dengan produk yang dihasilkan serta dengan logo barunya, mereka dapat mamantapkan posisi sebagai perusahaan teknologi global yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia.

Simak Video Lengkap nya pada Kanal Youtube Xiomi : Xiaomi Global

Sebuah logo tentu bukan hanya tentang menggambarkan citra dari perusahaan tersebut, logo dapat membantu dalam meningkatkan pesona sebuah perusahaan. Dengan adanya logo, suatu perusahaan akan mudah di kenali oleh masyarakat, dengan logo yang mudah di ingat maka kesempatan dalam membranding perusahaan akan semakin tinggi. Contoh kecil misalkan pada pemilihan warna, setiap warna akan memiliki karakter yang berbeda beda, seiring dengan budaya dan Visi dari perusahaan tersebut. Ketika melihat warna orange pada deretan sebuah tempat jual-beli HandPhone alam bawah sadar kita akan mengingat bahwa hanya Xiaomi yang memiliki warna itu walapun banyak sekali brand yang berderet di tempat yang sama, nah secara tidak langsung logo pun menjadi sebuah hal yang paling di rekomendasikan jika perusahaan anda ingin di kenal lebih luas.

Perusahaan Teknologi : Logo Baru TopIndopay

TopindoPay merupakan salah satu perusahaan teknologi dalam negeri, terpusat di Pulau Kalimantan, perusahaan ini diharapkan akan terus berkembang demi memberian pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Seiring dengan semangat yang terpancar, TopIndopay pun memperkenalkan logo terbarunya beberapa waktu lalu, logo ini mengandung Semangat dan Harapan kami untuk menjadi perusahaan teknologi yang akan selalu hadir untuk anda. #SemuaAdaSemuaBisa

Artikel terbaru Kami : Blog TopIndoPay