Singapura – Solusi inovatif AI-Powered Digital Smart Care/AI DSC (AI-Powered Digital Smart Care/AI DSC) yang diluncurkan Telkomsel telah mendapat pengakuan internasional. Melalui solusi ini, International Data Corporation (IDC) menghadirkan pengalaman pelanggan masa depan terbaik di Indonesia.
Ajang IDC Future Enterprise Awards 2024 sendiri merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh IDC yang berbasis di Amerika Serikat. Kegiatan ini merupakan tolok ukur penting bagi inovasi dan strategi digital dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang.
Solusi AI DSC telah diterapkan di lebih dari 800 pusat layanan pelanggan Telkomsel termasuk GraPARI, Call Center dan eCare. AI DSC juga merupakan jawaban terhadap tantangan peningkatan keterlibatan pelanggan yang membutuhkan respons cepat dan akurat setelah IndiHome bergabung dengan bisnis Telkomsel pada tahun 2023.
Melalui pendekatan end-to-end berbasis Artificial Intelligence (Hyper AI) Telkomsel yang bertujuan untuk memberikan layanan jaringan terbaik yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, solusi AI DSC mempercepat akses informasi bagi agen layanan pelanggan, meningkatkan akurasi respons, dan memastikan integritas. dan pengalaman pelanggan berkualitas tinggi dalam setiap interaksi.
Direktur IT Telkomsel Joyce Shea mengatakan solusi layanan berbasis AI memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Selain itu, mendorong semangat berkembangnya inovasi digital yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.
Penghargaan ini juga menunjukkan komitmen Telkomsel dalam menerapkan kecerdasan buatan di seluruh aspek bisnis dan operasional, kata Joyce dalam rilisnya, Jumat (29/11/2024).
Melo Spijo, direktur riset IDC Asia/Pasifik, menjelaskan bahwa penghargaan ini menunjukkan bagaimana organisasi menggunakan AI dan platform digital untuk mendorong inovasi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Salah satunya adalah Smart Digital Care berbasis AI dari Telkomsel yang menunjukkan bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.
(Hmm)
(Hmm)